• Jam Buka Toko: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 085291771888
  • SMS/WA: 085352227888
  • info@tester.co.id
  • Layanan Online:
Terpopuler:

Saudara Dari Jeruk yang Memiliki Banyak Keunggulan

28 Oktober 2014 - Kategori Blog
Citrus lemon

Citrus lemon

Sitrun

Sitrun, jeruk sitrun (dari bahasa Belanda, citroen), atau lemon adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Saudara dari jeruk yang memiliki banyak keunggulan ini pun menjadi tren tersendiri bagi para warga amerika yang gemar sekali meminum buah ini di pagi hari karena dapat di jadikan jus yang nikmat. Adapun alat yang berguna untuk mengukur tingkat keasaman seperti halnya asam dalam lemon/sitrun tersebut yaitu dengan menggunakan alat seperti jenis pH Meter yang telah dilengkapi dengan fitur2 memadai.

Pohon berukuran sedang ini (dapat mencapai 6 m) tumbuh di daerah beriklim tropis dan sub-tropis serta tidak tahan akan cuaca dingin. Sitrun dibudidayakan di Spanyol, Portugal, Argentina, Brasil, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya di sekitar Laut Tengah.

Tumbuhan ini cocok untuk daerah beriklim kering dengan musim dingin yang relatif hangat. Suhu ideal untuk sitrun agar dapat tumbuh dengan baik adalah antara 15-30 °C (60-85 °F). Beberapa kultivarnya antara lain ‘Eureka’, ‘Lisbon’ dan ‘Meyer’.

Beberapa Manfaatnya :

Turunkan Berat Badan

Ini adalah salah satu manfaat yang disukai para wanita dari minum air lemon. Pagi hari merupakan waktu yang tepat sebelum tubuh mengonsumi makanan. Untuk hasil yang maksimal, hindari menambahkan gila dan minum dengan air hangat.

Menyingkirkan Racun Dalam Tubuh

Seperti dikutip dari Bold Sky, pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk menyingkirkan racun dalam tubuh. Kandungan air lemon dapat membantu mengatasi bahan kimia serta racun yang membahayakan tubuh.

Melancarkan Pencernaan

Minum air lemon di pagi hari dapat meningkatkan produksi enzim. Air lemon akan meningkatkan buang air kecil serta membersihkan ginjal. Lemon juga menghasilkan protein serta membantu melancarkan pencernaan yang tersumbat. Bagi Anda yang sulit buang air besar, minum lemon setiap pagi bisa membantu Anda mengatasinya.

Mengatasi Masalah Pernapasan

Air lemon merupakan salah satu obat alami untuk mengatasi batuk. Selain itu, air lemon yang hangat bisa mengatasi masalah pernapasan seperti sesak yang mengganggu. Bagi para penderita asma atau alergi, air lemon bisa menjadi obat alami.

Mencerahkan Kulit

Ternyata lemon tidak hanya menyehatkan tapi juga mencerahkan kulit. Minum air lemon hangat secara rutin setiap pagi bisa mencerahkan kulit secara bertahap.

Melawan Bau Mulut

Cara yang ampuh mengatasi bau mulut setelah bangun tidur dengan minum perasan lemon yang dicampur air hangat. Selain melawan bau mulut, sari lemon juga mengurangi sakit gigi serta membersihkan kotoran di dalamnya.

Mengatasi Mual

Ketika mual terasa di pagi hari seperti wanita yang sedang hamil bisa diatasi dengan perasan air lemon. Coba buat segelas air lemon yang hangat untuk mengobati rasa tersebut.

, , , , , ,